Jumat, 21 September 2012

Thor dan Palunya


"Bulan2 ini Thor dari Azgard tambah terkenal nih..... maklumlah sama holywood dibuatkan film tentang dia, mulai dari yang berjudul "Thor" sampai "The Avenger". Gak tau iseng banget para manusia menyandingan Kami para Dewa dengan para jagoan bumi. Tapi boleh juga lah untuk nambah inspirasi yang bermanfaat bagi manusia. Tapi tahukah siapa Thor sebenarnya?


Dalam Mitologi Nordik, Thor (bahasa Norwegia kuno: Þórr; bahasa Inggris kuno: Þunor) adalah "si janggut berambut merah" yang bergelar sebagai Dewa Petir. Thor adalah putera Dewa Odin dan raksasa Jord. Selama Ragnarök (Perang Akhir Jaman), Thor dan Jörmungandr akan saling membunuh satu sama lain.

Thor adalah dewa yang memiliki kekuatan hebat. Ia selalu berseteru dengan para Jotun (Raksasa) sehingga bertarung dengan mereka. Thor merupakan salah satu dewa Norwegia yang memiliki kekuatan besar. Dengan kekuatannya, ia berusaha melindungi Asgard dan Midgard. Ia juga dikenal sebagai Dewa petir.

"Asgard adalah dunia para Æsir atau golongan Dewa-Dewa tinggi dan yang paling berkuasa. Asgard terletak pada cabang Yggdrasil di sebelah atas yang dialui oleh Mata air Urd."

"Midgard adalah dunia manusia sebagai dunia makhluk yang tidak abadi"


Masih ingatkan di film "Thor" atau "The Avenger", Thor membawa palu yang hebat, senjata itu bernama Mjolnir yang dapat membuat petir (mirip  Zeus ya hehehehe).



Lambang Mjolnir di percaya bangsa Viking sebagai lambang perlindungan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar